Frequently Asked Question (FAQ) BRIMOLA NPSO

1. BRIMOLA fitur NPSO diperuntukkan bagi siapa saja?

a. Agen LPG NPSO maupun Sub Agen
b. Outlet NSPO maupun end customer

2. Aplikasi BRIMOLA fitur NPSO terdiri dari apa saja?

a. Aplikasi Web BRIMOLA
b. Aplikasi Mobile BRIMOLA (khusus Outlet NPSO)

5. Cara mendapatkan Aplikasi Mobile BRIMOLA

a. Untuk perangkat mobile Android, aplikasi dapat didownload via Google Playstore dengan keyword: BRIMOLA
b. Untuk perangkat mobile iOS, aplikasi dapat didownload via App Store dengan keyword: BRIMOLA.

6. Cara Agen subsidi mendaftar untuk menjadi Agen non subsidi pada aplikasi BRIMOLA

  • Setelah Agen PSO berhasil login, klik Daftar Agen Non-Subsidi pada beranda untuk melakukan registrasi
  • Agen akan di-redirect ke halaman form registrasi NPSO
  • Isi data pada form registrasi tersebut
  • Kemudian klik selanjutnya, maka sistem akan mengirimkan kode OTP ke nomor handphone yang didaftarkan
  • Isi OTP yang telah dikirimkan, lalu Konfirmasi kode OTP tersebut
  • Registrasi berhasil, username dan password akan dikirimkan melalui SMS ke nomor terdaftar

7. Cara outlet terdaftar sebagai pelanggan dari sebuah Agen non subsidi pada aplikasi BRIMOLA

Admin Agen mengakses menu List Outlet
> Klik Tambah Outlet, pilih Tambah Baru jika Outlet belum terdaftar atau Import dari PSO/ Subsidi
> Jika pengguna memilih untuk Tambah Baru, sistem akan menampilkan form, isi form tersebut. Kemudian klik Simpan
> Jika outlet ingin melakukan proses tambah outlet dengan mengimport data yang sudah ada. Pada dropdown pilih Import Dari PSO / Subsidi
> Kemudian pilih Outlet dari list Pangkalan PSOnya yang sudah tersedia, klik Tambahkan
> Outlet berhasil ditambahkan

8. Bagaimana ketika Agen atau Outlet lupa password?

a. Klik link Reset Password pada halaman login web atau aplikasi mobile BRIMOLA untuk Agen maupun Outlet
b. Masukkan nomor handphone yang terdaftar, lalu klik Submit
c. Selanjutnya akan dikirimkan kode OTP ke nomor handphone yang terdaftar
d. Masukkan password baru, konfirmasi password baru dan kode OTP pada halaman Lupa Password, lalu klik Submit
e. Jika inputan valid, maka password otomatis berubah

9. Terjadi Kesalahan Entry nomor handphone pada saat dilakukan pendaftaran Outlet oleh Agen NPSO

a. Dapat dilakukan perubahan data nomor handphone.
b. Untuk nomor handphone Outlet dapat diubah oleh user Agen yang bersangkutan.
c. Perubahan nomor handphone dapat dilakukan di menu Outlet – Edit (user Agen yang bersangkutan).
d. Selanjutnya, Outlet dapat login dengan username (nomor handphone) yang baru dan password eksisting.
e. Apabila yang bersangkutan tidak mengetahui password eksisting maka dapat dilakukan langkah Lupa Password pada Point 8 di atas.

10. Bagaimana jika SMS notifikasi username dan password tidak terkirim ke nomor handphone Agen atau Outlet yang telah didaftarkan?

a. Pastikan nomor handphone yang didaftarkan benar.
b. Pastikan nomor handphone terdaftar masih aktif.
c. Apabila nomor handphone benar dan aktif namun SMS Notifikasi tidak masuk ke handphone yang bersangkutan, masuk ke Web atau Aplikasi Mobile dan lakukan mekanisme lupa password pada point 8 (No.HP sesuai dengan yang telah didaftarkan sebelumnya).


11. Bagaimana cara melakukan pemesanan LPG oleh user Agen NPSO melalui BRIMOLA?

> Pilih menu Buat Order, sistem akan menampilkan form order
> Agen dapat memilih dengan pilih Outlet Terdaftar atau dengan Outlet Baru. Jika agen memilih pilihan Outlet Terdaftar, maka pada bagian bawah pilih Nama Outlet yang terdaftar. Namun jika agen memilih pilihan Outlet Baru, maka pada bagian bawah isi Nama Outlet dan juga Nomor HP Outlet
> Pilih produk, isi stok, dan jumlah order
> Kemudian isi biaya tambahan jika ada biaya tambahan, kemudian isi keterangan dari biaya tambahan tersebut
> Isi waktu pembayaran, waktu bayar maksimum H+14 dari order dibuat
> Pilih jadwal pengiriman dan isi alamat pengiriman
> Pilih cara pembayaran menggunakan COD atau Briva
> Kemudian klik Buat Order
> Agen juga dapat melakukan proses multiple order untuk customer lain. Klik tambah Outlet kemudian isi form order sama dengan sebelumnya
> Kemudian klik Buat Order untuk memproses semua orderan
> Sistem akan menampilkan detail ringkasan order, konfirmasi order tersebut. Order berhasil terbuat

12. Bagaimana jika Rekening Outlet sudah terdebet namun status order di BRIMOLA belum terbayar?

a. Outlet melakukan rekon manual dengan Agen, berdasarkan mutasi rekening atas pembayaran yang telah dilakukan.
b. Dapat menghubungi Tenaga Pemasar / RM Kantor Cabang BRI terdekat untuk memberitahu permasalahan ini sehingga dapat dieskalasi ke tim Kantor Wilayah BRI dan Kantor Pusat BRI.
c. Untuk respons yang lebih cepat dapat menghubungi contact center BRI untuk BRIMOLA dengan nomor 0804-1000-500 (Toll Free) atau melalui email helpdesk.NIK@bri.co.id.